Menikmati Atraksi Lumba-lumba Liar

Menikmati Atraksi Lumba-lumba Liar

Spot laut menjadi hal terhebat untuk bisa menyaksikan dan menikmati berbagai atraksi lumba-lumba di Indonesia yang lumayan banyak.

Dari perairan samping barat sampai timur Indonesia ada banyak spot yang dapat kamu datangi bila pengin menyaksikan lumba-lumba berenang bebas di lautan.

Tentu saja mempunyai daerah lautan yang luas jadi keuntungan tertentu untuk Indonesia sebab tak perlu jauh ke luar negeri untuk Menikmati Atraksi Lumba-lumba.

Nikmatnya Menikmati Atraksi Lumba-lumba Liar di Laut Indonesia

Wujud lumba-lumba yang paling lucu membuat beberapa orang pengin sekali menyaksikannya. Apa lagi lumba-lumba populer selaku mamalia lautan yang ramah.

Spot laut terhebat untuk menyaksikan lumba-lumba di Indonesia dapat kamu tentukan seperti yang paling dekat dengan rumahmu. Sebab di perairan tiap pulau besar di Indonesia mempunyai spot tertentu untuk nikmati keelokan lumba-lumba berenang bebas di lautan.

Lokasi Wisata Pertunjukan Lumba-Lumba Di Indonesia

Berikut kami meringkas mengenai spot laut terhebat untuk Menikmati Atraksi Lumba-lumba liar di Indonesia

  1. Teluk Kiluan, Lampung

Spot pertama berada di Teluk Kiluan, Lampung. Teluk Kiluan ini sebuah perairan yang ada di Dusun Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tenggamus, Lampung Selatan. Posisinya bisa dilakukan seputar 3-4 jam dari pusat Bandar Lampung.

Untuk kamu yang mencintai rekreasi bahari, Teluk Kiluan menjadi pilihan khusus. Kamu dapat sewa kapal untuk melaut sekalian nikmati cantiknya panorama pantai, apabila mujur dapat menyaksikan pertunjukan lumba-lumba yang paling memikat.

Kamu dapat nikmati panorama cantik berbentuk pertunjukan lumba-lumba tipe hidung botol atau lumba-lumba paruh panjang. Lumba-lumba itu akan sama-sama berkejaran dan berlompatan menemani perahumu. Tentu saja kamu tidak stop kagum dengan keelokan itu.

  1. Perairan Misool, Raja Ampat

Spot laut seterusnya untuk menyaksikan lumba-lumba ialah di perairan Misool, Raja Ampat. Perairan Misool, Raja Ampat ini sangat populer keelokannya. Lautnya yang jernih dipadukan dengan pulau yang alami membuat posisi ini disukai beberapa orang.

Untuk kamu yang mencintai rutinitas diving atau snorkeling, keelokan bawah laut Perairan Misool adalah tempat terhebat untukmu. Perairan di Misool dikenali benar-benar kaya biota laut. Tidak kecuali lumba-lumba.

Lumba-lumba di perairan Misool sama dengan lumba-lumba pada tempat Telu Kiluan, yakni benar-benar ramah dan tidak takut dengan kehadiran manusia. Tetapi, kamu harus juga memerhatikan bermacam biota laut yang lain yang mungkin beresiko.

  1. Pantai Lovina, Bali

Pantai Lovina adalah salah satunya spot laut terhebat untuk menyaksikan lumba-lumba yang telah populer. Berada di ujung utara Bali, pantai ini menyediakan panorama cantik lumba-lumba berlompatan yang sudah pasti membuat kamu akan berasa nyaman dab kerasan. Mereka suka berlompatan menemani kapal yang lagi melalui.

Untuk menyaksikan pertunjukan ini, kamu harus ke Pantai Lovina di antara jam 5 – 8 pagi, sebab bila matahari telah begitu tinggi, temanan lumba-lumba ini umumnya makin lebih suka ada di kedalaman. Tetapi, mamalia laut itu tidak tampil saat temperatur atau cuaca seputar tidak sedang berteman.

  1. Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur

Mempunyai spot laut unik yang tidak kalah dari tempat yang lain, Kepulauan Derawan adalah salah satunya spot terhebat untuk menyaksikan lumba-lumba di Indonesia. Tentu saja ini menjadi bonus, dari sisi keelokan Kepulauan Derawan tak perlu ditanyakan kembali.

Tetapi, perlu sedikit terburuntungan untuk dapat menyaksikan lumba-lumba pada tempat ini karena lumba-lumba cuman dapat disaksikan di sejumlah titik saja. Umumnya, lumba-lumba di Derawan akan menegur pelancong yang lagi diperjalanan dari atau ke Pulau Maratua.

Lumba-lumba di Derawan pun tidak seagresif di Teluk Kiluan dan Pantai Lovina. Banyaknya pun tidak sekitar di ke-2 tempat itu.

  1. Perairan Taman Nasional Pulau Komodo, NTT.

Pulau Komodo di NTT tentu saja telah kenal kembali untuk pelancong. Keelokan alamnya baik di dataran atau di lautan benar-benar komplet. Perairan di teritori Taman Nasional Komodo bahkan juga dikenal juga menyediakan pengalaman berjumpa dengan lumba-lumba yang mengagumkan.

Lumba-lumba spot laut satu ini umumnya keluar waktu pagi hari. Saat matahari akan keluar di ufuk timur, lumba-lumba mulai beraktivitas paginya dengan melompat-lompat pada udara. Umumnya mamalia laut ini nampak di perairan yang ke arah Pulau Padar dan Pulau Kalong.

Pulau Padar ialah situs peninggalan budaya dunia UNESCO semenjak tahun 1991. Dari pulau ini, terkadang kamu dapat melihat lumba-lumba yang bergerak dengan bebas di lautan.

  1. Pulau Siladen

Seterusnya ada Pulau Siladen selaku spot laut terhebat untuk menyaksikan lumba-lumba. Nama Pulau Siladen kemungkinan belum begitu kedengar di telinga warga. Pulau Siladen ini adalah salah satunya sisi dari Taman Nasional Bunaken di Sulawesi Utara yang populer akan keelokan dan daya tarik lautnya.

Untuk merasakan kehadiran lumba-lumba di wilayah ini, kamu harus cukup bersabar sebab tidak setiap saat hewan air satu ini akan tampil ke atas. Namun, saat kamu melewati perairan di Pulau Siladen dengan memakai kapal atau perahu, kadang ada lumba-lumba yang nampak berenang-renang di tepi atau depan kamu menemani kapal atau perahu.

  1. Pulau Peucang

Pulau Peucang mungkin asing di telinga beberapa orang. Tetapi, salah satunya spot terhebat untuk menyaksikan lumba-lumba di Indonesia ini bahkan juga menyediakan pengalaman hebat bermain langsung bersama lumba-lumba di laut terlepas.

Anda dapat menyaksikan lumba-lumba berenang di teritori perairan Pulau Peucang ini bahkan juga dapat bermain atau berenang langsung dengan lumba-lumba. Sebab keelokannya, Pulau Peucang ini sering disetarakan dengan salah satunya pantai di Florida, Amerika Serikat, Tidaklah aneh bila pulau ini sering didatangi oleh beberapa pelancong lokal sampai luar negeri

Berada di wilayah Banten, keelokan alam dan pengalaman berenang bersama lumba-lumba di Pulau Peucang ini bahkan juga disamakan dengan tempat semacam yang berada di Florida Amerika Serikat.

  1. Laut Sawu, Nusa Tenggara Timur

Masih di teritori Nusa Tenggara Timur, tempat menyaksikan dolphin di laut terlepas berada di Laut Sawu. Laut Sawu sebuah laut sebagai tempat tatap muka di antara Samudera Pasifik dan Samudera Hindia. Laut ini masih asing ditelinga kita, tetapi disini Anda dapat nikmati pertunjukan lumba-lumba secara bebas.

Di Laut Sawu ini banyak lumba-lumba yang nampak pada saat-saat tertentu hingga membuatnya sebuat pertunjukan yang memikat untuk dicicipi. Tidak cuman lumba-lumba, Laut Sawu jadi habitat bermacam tipe hewan laut yang lain, diantaranya ialah paus biru.

  1. Pulau Menunda, Banten

Tidak jauh dari Pulau Peucang, ada satu pulau yang tidak kalah cantiknya namanya Pulau Menunda. Pulau ini masih tetap masuk ke daerah Banten dan jadi habitat asli lumba-lumba, jadi tidaklah aneh bila pulau ini jadi salah satunya tempat menyaksikan dolphin di laut terlepas terhebat.

Sebab posisinya yang bersisihan dengan Pulau Peucang, diprediksi lumba-lumba yang ada di perairan pulau ini juga sama. Bila Anda pengin berjumpa langsung dengan mamalia laut itu, Anda dapat melalui Karang Hantu untuk ke arah teluk sisi utara Banten ini. Yakinkan Anda pergi pada pagi hari sebab lumba-lumba seringkali tampil ke atas waktu matahari belum begitu terik.

  1. Pulau Morotai, Maluku Utara

Tempat menyaksikan dolphin di laut terlepas yang paling akhir ialah Pulau Morotai. Pulau yang ada di rangkaian kepulauan Halmahera Timur, Maluku Utara ini sangat cantik alamnya. Keelokan alam di pulau ini juga pasti sanggup disamakan dengan beberapa pulau di negara lain.

Tidak itu saja, perairan Pulau Morotai ini jadi habitat lumba-lumba yang ramah pada manusia. Sayang, tidak setiap saat Anda dapat nikmati pertunjukan lumba-lumba di perairan ini sebab mereka cuman akan tampil pada jam-jam tertentu saja.

Nah, itu beberapa referensi spot laut terhebat di Indonesia untuk menyaksikan sekawanan lumba-lumba. Ditanggung akan menjadi pengalaman berlibur hebat yang tidak terlewatkan. Spot yang mana menurutmu sangat menarik?