Selebgram Punya Pilihan Spot di Semarang

Para Selebgram Punya banyak Pilihan Spot di Semarang

Meskipun waktu siang hari panasnya benar-benar menusuk, kota Semarang ialah tujuan traveling yang elok dan Selebgram Punya spot foto di Semarang. Sangat banyak spot-spot kece yang dapat kamu datangi buat menambahkan koleksi galeri photo jalan-jalanmu atau membuat content buat nge-vlog.

Selebgram Punya Pilihan Spot di Semarang

Spot Bagi SeleBgram Dalam Galeri Foto

Tujuan instagenic berikut Spot foto selebgram berada di sekitar Kota Semarang. Jadi, bila kamu hanya punyai waktu satu hari, kamu langsung bisa berkunjung ke semua posisi. Cek it out, yok!

  1. Sam Poo Kong

Memulai hari, Spot foto selebgram dapat mengawali perjalanan dari klenteng paling besar di Semarang, yakni Sam Poo Kong.

Baca Juga: Menikmati Atraksi Lumba-lumba Liar

Komplek klenteng yang dikuasai warna merah ini akan makin meriah waktu tahun baru Imlek datang. Patung istimewa Laksamana Cheng Ho berada di muka bangunan klenteng paling besar di tempat Sam Poo Kong.

Dari sisi patung Laksamana Cheng Ho, berdiri gerbang besar ciri khas Negeri Gorden Bambu yang warna merah dengan sedikit warna biru dan kuning. Saat peak season, gerbang itu akan ramai oleh pengunjung yang berbaris untuk berpose di depannya.

Jika kamu ingin masuk di sisi dalam klenteng, kamu diharuskan beli ticket terusan pada harga seputar Rp28 ribu. Sedang ticket masuk reguler tanpa masuk di tempat klenteng dibandrol dengan harga Rp15 ribu saja.

  1. Lawang Sewu

Bergerak dari Sam Poo Kong, singgahlah ke simbol rekreasi kota Semarang, yakni Lawang Sewu. Untuk first timer, tiba ke Lawang Sewu waktu siang hari ialah kewajiban sebab kamu dapat melihat tiap pojok bangunan zaman penjajahan yang paling estetis itu secara jelas. Pada lawatan selanjutnya, baru coba tiba di waktu malam hari.

Kental dengan cerita mistiknya, aura saat telusuri tiap lorong dan ruang di Lawang Sewu sedikit berlainan walau kamu mendatanginya waktu siang bolong. Terutama bila situasi sedang sepi. Eits, namun memikir positif, ya. Kecantikan Lawang Sewu ditanggung dapat menyingkirkan hati aneh itu.

  1. Gelato Matteo

Habis menelusuri Lawang Sewu yang iconic, tempat instagenic selanjutnya yang dapat kamu datangi ialah Gelato Matteo. Yap, ini memanglah bukan tempat rekreasi, tetapi warung gelato yang menjadi favorite masyarakat Semarang.

Punyai dua warung, mampirlah ke warung Gelato Matteo yang ada di Jl. Letjen Suprapto No.46 karena warung itu terletak di teritori Kota Lama. Hingga, habis melahap gelato dan beberapa foto di kedainya yang instagramble, kamu langsung bisa mendalami rekreasi Kota Lama.

  1. Kota Lama

Arah seterusnya sudah tentu Kota Lama. Teritori yang sekarang sangat teratur bersih dan rapi, tawarkan nuansa tempo dahulu yang unik. Mendekati sore, cahaya matahari yang mulai redup membuat hunting photo kamu di sini semakin hebat.

Tidak boleh terlewat telusuri gang-gang kecil di seputar Gereja Blenduk. Bangunan tua di sejauh batas jalan tempat itu ialah latar belakang yang kece buat beberapa foto kamu. Termasuk rumah akar yang menjadi salah satunya spot favorit teritori Kota Lama.

  1. Mushola Agung Jawa tengah

Selaku penutup eksplorasi tempat instagenic di kota Semarang, bertandanglah ke rekreasi religius yang ada di kecamatan Stylemsari, yakni Mushola Agung Jawa tengah. Keelokan mushola yang dibuat pada 2001 lalu ini ditanggung membuat kamu berdecak takjub.

Kecuali punyai enam payung hidrolik raksasa dibagian serambi mushola, ada juga satu menara terpisah setinggi 99 mtr. yang dapat dinaiki pengunjung untuk menyaksikan keseluruhnya mushola dan kota Semarang dari ketinggian.

Pas waktu senja, kamu dapat melihat sunset yang elok dari pelataran mushola, lho. Sedang saat malam, beberapa lampu yang menyinari teritori mushola menambahkan kesan-kesan syahdu. Teritori Mushola Agung Jawa tengah ini dibuka untuk umum sampai jam 10 malam.

  1. Hutan Tinjimoyo

Saat sebelum tahun 2006, Rimba Tinjomoyo lebih dikenali oleh warga selaku kebun binatang yang ada beragam macam tipe binatang. Tetapi, berlangsung banjir besar di Kali Ganas yang memutus jembatan besar sebagai penyambung pintu masuk dengan teritori rimba. Hingga, membuat akses pariwisata jadi kurang mencukupi. Kontur tanah disekelilingnya jadi labil dan riskan longsor. Atas alasan itu, Pemerintah kota Semarang mengalihkan kebun binatang ke teritori baru di wilayah Mangkang.

Teritori Rimba Tinjomoyo yang disebut kombinasi bukit, sungai dan rimba yang dikuasai vegetasi jati dan pinus. Rimba selebar selebar 57,5 hektar ini kerap digunakan oleh warga selaku tempat combat game, camping ground, outing activity, birds watcing, outbond, dan flying fox. Ini disokong dengan ketersedian tempat datar yang lumayan luas dengan sungai di salah satunya segi yang paling pas untuk aktivitas susur sungai. Puing-puing jembatan besar dan jembatan besi yang dibuat selaku akses untuk menyambungkan Dusun Tinjomoyo dengan Semarang rupanya juga menarik dan bagus ketertarikan pencinta photografi, diantaranya untuk aktivitas photo pre-wedding.

  1. Stasiun Tawang

Semenjak pertama kalinya dibuat, tidak banyak perombakan berlangsung di Stasiun Tawang. Sebagian besar sisi di stasiun ini masih sama.

Lapangan di muka stasiun saat ini jadi polder, yakni sebidang tanah rendah yang dikitari oleh tanggul yang membuat seperti kesatuan hidrologis bikinan. Polder itu memiliki nilai bersejarah yang tinggi, yakni selaku ruangan terbuka di teritori Kota Lama yang digunakan selaku tempat upacara, olah raga, laga, bahkan juga sesion photo pre-wedding. Dengan sentuhan tangan photografer yang, tentu saja akan menghasikan photo yang romantis, sekalian unik.

  1. Taman Maerkoco

Puri Maerokoco Jawa tengah adalah salah satunya sisi dari Pusat Piknik dan Promo Pembangunan Jawa tengah atau yang kerap dikenali dengan PRPP. Sama seperti yang sudah dikenali warga, Taman Rekreasi Puri Maerokoco Jawa tengah yang lebih dikenali selaku Taman Miniatur Jawa tengah mendatangkan ringkasan rumah tradisi atau anjungan dari 35 kabupaten dan kotamadya di Semarang.

Kecuali tampilkan rumah- rumah tradisi, objek rekreasi ini diperlengkapi dengan sarana piknik air seperti, sepeda air, perahu, kereta untuk pengunjung. Posisi ini pas untuk pasangan yang mencintai segalanya yang terkait dengan tradisi istiadat. Tidak cuma dapat berpose di seputar anjungan, tetapi kamu dapat manfaatkan property lain, seperti perahu, sepeda air, dan sebagainya.

  1. Curug Benowo

Curug Benowo berada di Lereng Gunung Ungaran, Dusun Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Eksotisme Curug Benowo susah diraih oleh orang umumnya sebab tempatnya betul-betul alami, jalannya setapak, turun naik, dan cuman direferensikan untuk pencinta alam atau yang menyukai rintangan, tidak untuk sebatas piknik.

adi, spesial buat pasangan pencinta alam dan senang rintangan, tidak ada kelirunya untuk lakukan photo pre wedding di Curug Benowo. Memang akan benar-benar meletihkan waktu kamu capai air terjun itu, tetapi rasa lelah akan terbayarkan oleh keelokan alam Curug Benowo yang mempesona. Hasil photo pre-wedding kamu pasti saja bagus!

  1. Kebun Karet BSB

Kebun Karet yang populer dengan panggilan Alaska (alas karet) ini berada di Dusun Jatisari, Kecamatan Mijen. Rindangnya pohon karet di posisi ini membuatnya pas untuk tempat beberapa foto memiliki konsep alam. Jumlahnya pohon karet bersusun rapi, membuatnya latar prima untuk hasilkan photo yang cantik. Tempat rekreasi ini kerap dikunjumgi oleh pelancong yang pengin duduk rileks dengan mengadakan tikar dan nikmati es kelapa muda.

  1. Brown Canyon

Brown Canyon bukan tempat rekreasi tetapi bukit-bukit biasa. Sebab, penambangan material yang dilaksanakan tiap hari sepanjang tahun pada akhirnya Brown Canyon berbeda bentuk layaknya seperti Green Canyon yang berada di Amerika. Keelokan pemandangan alam yang eksotik membuat Brown Canyon jadi salah satunya objek rekreasi dan tempat terhebat untuk beberapa pencinta photografi.

Beberapa tebing yang membubung tinggi dipadukan adanya beberapa pohon di pucuknya membuat tempat ini selaku panorama yang bagus sekali dan sayang tidak untuk didatangi. Sebab Brown Canyon sesungguhnya bukan tempat rekreasi, pasti saja beberapa pelancong harus cari panduan arah sendiri, sebab masyarakat seputar cuman tahu jika tempat itu hanya selaku tempat penambangan material berbentuk pasir, tanah urug, dan batu padas.

Bagaimana? Bisa dibuktikan bagus dan instagenic sekali kan spot-spot di kota Semarang itu? Persiapkan stamina yang sempurna jika kamu betul-betul punya niat menghampirinya dalam satu hari. Mudah-mudahan berguna.