Wisata Hits di Jawa Tengah

Wisata Hits di Jawa Tengah, Memiliki banyak Spot Instagramable

Geliat rekreasi di Jawa tengah nampaknya lagi melesat dengan berbagai wisata yang lagi hits bagi para pelancong. Bisa dibuktikan dengan nyaris tiap tahunnya ada rekreasi baru yang selalu ramai didatangi pelancong.

Untuk kamu yang sedang cari rujukan rekreasi di Jawa tengah, tidak ada kelirunya nih melihat beberapa rujukan tempat rekreasi yang sedang trending ini. Ingin ketahui apa saja itu? Baca penjelasan Wisata Hits di Jawa Tengah di bawah ini!

Wisata Hits di Jawa Tengah

Lokasi Wisata Yang Banyak Dikunjungi Oleh Wisatawan

  1. Nepal van Java (Kaliangkrik, Kabupaten Magelang)

Pada tahun 2020 ini, nama Nepal van Java banyak mulai dibahas orang, daya tarik panoramanya yang cantik jadikan beberapa pengunjung pengin tiba dan melihat sendiri panorama yang digadangkan serupa seperti pada Nepal. Tempat hits yang ini ada di Desa Perlu, Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.

Baca Juga: Kunjungi Saat Honeymoon di Moskow

Bukan hanya disajikan panorama yang mengagumkan, kamu berpose pada tempat selfie yang sudah disiapkan, atau berpose di simbol Desa Perlu yaitu naga. Nepal van Java dibuka start pukul 07:00-17:00, dan ticket masuk yang diputuskan pengurusnya cuman Rp8 ribu saja, lho. Murah sekali kan?

  1. Candi Plaosan

Candi Plaosan ialah satu candi yang ada di Dusun Plaosan, Prambanan, Kabupaten Klaten. Pada Candi Plaosan adalah momumen cinta yang dibagun oleh Rakai Pikatan untuk istrinya yaitu Pramodyawardani.

Dia membuat candi ini selaku bukti jika cinta sanggup mempersatukan ke-2 ketidaksamaan. Rakai Pikatan adalah seorang Hindu sesaat istrinya Pramodyawardani adalah penganut Buddha.

Karena itu tidaklah aneh bila bentuk Candi Plaosan berbentuk bangunan penyembahan Buddha dengan sentuhan arsitektur Hindu. Kamu bisa juga melihat sendiri begitu Rakai Pikatan menyukai istrinya melalui relief yang ada di seputar Candi.

Jika kamu punya niat pengin menyaksikan saksi cinta Rakai Pikatan dan Pramodyawardani sekalian flashback sejarahnya tiba saja ke Candi Plaosan sebab kamu cukup keluarkan Rp3 ribu saja. Objek rekreasi ini mulai bekerja tiap hari start pukul 08:00 sampai 17:00.

  1. The Lawu Park

Bila kamu pengin nikmati rekreasi dengan keluarga, tidak ada kelirunya kamu berkunjung ke The Lawu Park yang ada di wilayah Tawangmangu, Karanganyar, Jawa tengah. Teritori ini bukan hanya menyajikan panorama rimba pinus yang cantik tetapi, kamu bisa juga nikmati bermacam rutinitas rekreasi alam yang lain.

Objek yang disahkan tahun 2018 ini dapat disebut benar-benar ramah keluarga, lho. Pasalnya objek rekreasi ini mempunyai bermacam sarana seperti outbond, playground, restaurant, camping ground, pondokan, bahkan juga tempat selfie yang membuat kamu seperti sedang ada di teritori bersalju sekalinya.

Untuk harga ticket masuk, kamu akan diminta sebesar Rp15 ribu saja. Tetapi, jika kamu pengin nikmati sarana lain seperti outbound atau bermalam pasti bakal ada ongkos tambahan yang lain. The Lawu Park membuka start pukul 07.30-22.00. Ketarik pengin coba?

  1. Svargabumi

Pernah terpikir tidak sich ada spot rekreasi di tengah-tengah sawah? Bila kamu ingin tahu seperti apakah kunjungi saja Svargabumi yang tereltak di wilayah Borobudur, Magelang, Jawa tengah.

Di situ kamu bukan hanya akan nikmati keelokan pemandangan sawah yang cantik, tetapi kamu dapat ambil beberapa gambar di spot-spot selfie yang sudah disiapkan. Unik dan estetik sekali, lho!

Spot selfie yang disiapkan juga berlainan yang kerap ditemui biasanya. Bila di Svargabumi dibikin dengan sentuhan kekinian, lho. Ketarik pengin ke sana?

Tulis jam operasinya, ya. Svargabumi mulai bekerja jam 08.00-17.00. Pengurus Svargabumi cuman memutuskan ticket masuk sebesar Rp15 ribu untuk beberapa anak, dan Rp25 ribu untuk orang dewasa.

  1. Dusun Semilir

Semarang sekarang mempunyai simbol tujuan rekreasi baru. Semenjak trending akhir 2019 lalu, Dusun Semilir Ecopark makin ramai didatangi oleh pelancong. Tempat rekreasi ini ada di Kecamatan Ngempe dan Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa tengah. Kekhasan bangunan yang lain dibandingkan rekreasi yang lain pantas untuk didatangi waktu berlibur datang.

Bangunan di sini berupa seperti stupa Candi Borobudur yang memiliki 2 lantai. Lantai pertama adalah pusat oleh-olehan, sesaat lantai ke-2 adalah tempat makan. Tidak itu saja, Dusun Semilir mengangkat ide perdesaan yang asri.

Saat masuk lewat pintu gerbang, kamu akan menjumpai bangunan khusus berarsitektur seperti stupa Candi Borobudur. Bangunan ini dikuasai oleh elemen kayu dan kaca. Sarana yang disiapkan seperti Jembatan Senggol Alas Tirta, Perosotan Pelangi, Alun-Alun Eropa dan ada banyak kembali.

Antara semua tempat sarana, perosotan pelangi adalah tempat yang mempunyai kekhasan tertentu. Perosotan ini mempunyai ketinggian lebih kurang 30 mtr. dan panjang trek 130 mtr. dengan trek warna warni.

Ini menjadikan sarana perosotan pelangi jadi trending di sosial media. Hingga jadikan apresiasi pelancong yang bertandang ke Dusun Semilir tinggi sekali, walau di tengah-tengah wabah Covid-19.

Rutinitas lain bila pengin bertandang ke tempat ini ialah berpose, berbelanja souvenir barang kerajinan, nikmati bermacam kulineran ciri khas, bermain, outbond dan sebagainya. Kecuali didatangi untuk beberapa foto biasa, Dusun Semilir bisa juga jadi tempat serbaguna seperti pre-wedding, rapat, makan siang atau makan malam, ulang tahun anak atau coffe break dan gathering.

Jika kamu pengin coba menikmatinya tiba saja ke Dusun Semilir yang berada di Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang yang terletak tidak jauh dari exit tol Bawen – Semarang.

Ticket masuknya sebesar Rp20 ribu saja, tetapi disiapkan juga ticket terusan yang selalu di update lewat account instagram mereka. Teritori ini membuka start pukul 10:00 pagi sampai 20:00 malam.

  1. Kajoran

Jika kamu kangen situasi perdesaan yang asri atau kangen situasi di Ubud, Bali kamu dapat bertandang ke Dusun Kajoran yang terletak seputar 30 km dari Mungkid, Kabupaten Magelang.

Tujuan ini tengah hits pada tahun 2020, lho. Pasalnya kamu dapat nikmati bentangan sawah bertingkat atau terasering. Walau spot photo ini gratis kamu tetap harus minta izin dahulu ya ke penggarap sawah yang berada di sana ketika mau ambil gambar.

Letak spot photo ini termasuk sedikit jauh dan terasing tetapi terbayarkan dengan keelokan alam yang disuguhi, ketarik kah kamu pengin coba ke sana?

  1. Kota Lama

Dengar nama Kota Lama bukan suatu hal yang baru untuk kita. Salah satunya simbol rekreasi di kota Semarang ini memang unik dan menarik. Tidak cuma sebab adalah warisan periode penjajahan tetapi arsitekturnya yang betul-betul unik.

Sekarang, Kota Lama jadi salah satunya arah banyak pelancong untuk habiskan hari atau akhir minggu. Sesudah diatur dengan demikian bagus, teritori ini sayang buat kamu terlewat jika sedang ada di Semarang. Tidak ada harga ticket masuk yang diputuskan di sini dan kamu juga bebas tiba ke Kota Lama kapan pun.

  1. Ketep Pass

Ketep Pass adalah tempat rekreasi alam di Jawa tengah. Tempat rekreasi ini tawarkan keelokan alam yang mengagumkan, sebab jadikan gunung Merapi selaku background intinya.

Di sini kamu dapat nikmati Pelataran Panca Arga, Teropong, Museum Vulkanologi, Gardu Pandang, dan Bisoskop Mini yang disebut sarana rekreasi di Ketep Pass.

Di Pelataran Panca Arga kamu dapat melihat lima gunung (Slamet, Merbabu, Sumbing, Sindoro, dan Merapi) memakai teropong. Ada kembali teropong yang lain, yang digunakan untuk nikmati keelokan alam sekelilingnya.

Panorama alamnya yang memikat, jadikan Ketep Pass selaku tujuan yang paling disukai. Menghabiskan waktu liburan akhir pekanmu ke Ketep Pass yang berada di Jalan Blabak – Boyolali, Sawangan, Magelang, Jawa tengah.

Nah, itu barusan delapan daya tarik rekreasi Jawa tengah yang lagi trending ini. Bila kamu pengin bertandang di periode wabah semacam ini, masih taati prosedur kesehatan, ya!